Minggu, 10 Agustus 2014

Iman pun mulai menurun

Sumber gambar diSini
Hati gelisah tak kala menutup aurat yang seharusnya penting. Kini seakan tak masalah jika terbuka. Padahal sudah belajar mengenakan pakaian syar'i walau masih sangat belajar. Namun, beberapa hari ini masih rada malas menutup aurat jika dirumah.
Biasa saja jika hanya mahram yang berlalu lalang dirumah, tapi ternyata keponakan laki-laki dari suami yang telah baliq sering keluar masuk rumah. Ahhh jadi merasa tak enak jika bertemu mereka dengan celana pendek dan kaos oblong pendek. Tapi jujur, cuaca panas ini sungguh menyiksa jika harus berpakaian panjang dirumah.
Ya Allah, kemaren-kemaren masih merasa bersalah jika keluar keteras atau duduk-duduk diruang tamu dengan pakaian pendek. Terakhir-terakhir ini kok ngak ada rasa bersalah itu ya?
Astafirullah hal adzim, ampun kan aku  ya Allah (jerit hati kecil ku), istiqomahkan hati yang masih penuh dosa ini. 
Rasa malu, tak enak, rasa bersalah adalah salah satu cara Allah menegur kita. Jika rasa itu mulai hilang artinya kita harus merasa waspada. Waspada kelemahan itu menjadi kebiasaaan. Menjadi terbiasa hingga yang baik dan buruk pun tercampur aduk.
Jika iman mulai turun sebaiknya segera mendekatkan diri kepada Allah dengan cara perbanyak istigfar, tadarus dan sholat. Semoga kita selalu istiqomah dan menjaga iman yang lemah ini. Selalu memperbaiki diri setiap hari dan selalu mendekatkan diri pada Allah SWT.
Bismillah....
Allah itu Maha pengampung, Semoga Allah mengampunkan kelalaian saya,
Allah itu Maha pemurah, dengan kasih sayang NYA Allah menyelipkan rasa malu pada hati kecil kita

5 komentar:

  1. ayo mbak, syemangaaattt!! sama-sama belajar memperbaiki diri supaya dekat pada Ilahi... heheh

    BalasHapus
  2. semoga kita selalu diberi kesempata untuk memperbaiki diri, Mbak :)

    BalasHapus
  3. Aamiin, tetap semangat belajar ya. Ngk boleh ada alasan untuk memperbaiki diri.

    BalasHapus
  4. Sedih bacanya mak... dengan alasan rumahku nyempil di belakang rumah saudara hingga tak ada tetangga yg lihat, saya cuek saja nge-craft di depan rumah pakai kaos/daster biasa.
    Semoga saya bisa istiqomah juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak, padahal sudah jelas itu perintah Allah. tp saya juga masih suka lalai

      Hapus